SD “Bertaraf Internasional” BANI HASYIM


Membangun Pembelajaran Kreatif Melalui Lokakarya
June 2, 2008, 10:08 am
Filed under: Berita, Guru, Kurikulum, Siswa | Tags: , , , , , ,

Berita ITRC, 10 Mei 2008. Dalam rangka memperbaiki kualitas pembelajaran guru-guru SD diselenggarakan refleksi dan evaluasi melalui lokakarya rutin di SD Bani Hasyim. Lokakarya dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 8 Mei 2008 s/d 10 Mei 2008 pukul 13.00 s/d 17.00 wib yang dipimpin langsung oleh bapak kepala sekolah SD Bani Hasyim Bertaraf Internasional. Dalam acara lokakarya itu juga Bapak Direktur Masjidil ‘Ilm Bani Hasyim turut hadir sebagai pembicara.

Dalam lokakarya ini,masing-masing guru bidang studi yang menyiapkan sendiri materi diskusi dan evaluasi dalam bentuk makalah. Untuk lebih memfokuskan diskusi, maka sebelum dipresentasikan makalah utama dari masing-masing guru di evaluasi oleh tim pembanding. Fungsi dari tim pembanding adalah untuk memberikan saran dan kritik yang membangun bagi kelemahan-kelemahan pembelajaran yang di utarakan dalam makalah.

Melalui lokakarya ini, ini diharapkan dapat membangun kualitas pengajar yang ada di SD Bani Hasyim Bertaraf Internasional ini dengan pembelajaran yang lebih kreatif dan menyenangkan. Melalui lokakarya ini disusun suatu rekomendasi-rekomendasi perbaikan yang membantu guru untuk membangun profesionalisme dan tanggungjawabnya dalam mengajar.


1 Comment so far
Leave a comment

menarik juga yah programmnya klo boleh saya menawarkan sharing program APIQ di sekolah ini metode pembelajaran matematika kreatif beserta toolsnya

Comment by puada




Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: