SD “Bertaraf Internasional” BANI HASYIM


Profil

Siapa yang tidak kenal dengan sekolah yang satu ini, SD Bertaraf Internasional Bani Hasyim. Walaupun baru lima tahun berdiri, sekolah ini sudah mengantongi berbagai fasilitas yang bisa mengkondisikan santri dalam atmosfer belajar yang kondusif. Sebagai pendidikan dasar, sekolah ini tak hanya mentransfer ilmu pengetahuan, tapi juga akhlak islami yang dapat membentuk pemikiran dan kepribadian yang baik bagi santri.Di sekolah ini para santri mengikuti berbagai kegiatan tetapi tidak akan membuat anak kehilangan masa kecilnya. Sekolah ini dapat memberi banyak hal yang berkesan bagi pengalaman belajar dan pengalaman hidup anak. Bukankah masa kecil yang berkesan akan membentuk jiwa emas pada anak.

Tidak hanya untuk santri, fasilitas dan kegiatan yang ada juga diberdayakan bagi wali santri dan para guru pengajar, atmosfer kekeluargaan bisa dirasakan di sekolah ini sehingga tidak ada jarak antara santri, guru dan wali santri.

Lihat, Dengar dan Rasakan apapun yang ada di dalam sekolah SD Bertaraf Internasional Bani Hasyim dengan keikhlasan hati, maka anda akan mendapatkan hikmah paling berarti dalam mendidik anak sebagai insan yang ulil albab.

Profil Sekolah
Nama sekolah ini adalah Sekolah Dasar Model Bani Hasyim Bertaraf Internasional. Sekolah ini mulai dirintis sejak tahun 2002. Nomor Statistik Sekolah: 1040 5070 5275. Sekolah ini berlokasi di Perumahan Persada Bhayangkara Singosari blok L-K Singosari. Email: banihasyim@yahoo.com. Website: sdbanihasyim.wordpress.com
Visi
Membentuk insan ulil albab yang berakhlak karimah lewat pendidikan Islam berkualiras
Misi
Mewujudkan lulusan “Masjidil ‘ilm Bani Hasyim” yang memiliki benih-benih manusia islami, maju, madiri, unggul dan ceria
Tujuan
Islami    : Nampak pada jiwa, semangat dan tingkah laku
Maju    : Nampak pada kemampuan mengikuti dan mewarnai perkembangan zaman dengan tidak meninggalkan sifat-sifat islami.
Mandiri    : Nampak pada dorongan rasa ingin tahu yang kuat dan melepaskan diri dari kebiasaan yang menggantungkan diri pada orang lain
Unggul    : nampak pada kemampuan mengauasai pengetahuan, keterampilan dan sikap lebih tinggi dari rata-rata lulusan sekolah lain dengan jenjang dan jenis yang sama.
Ceria    : Nampak pada kesehatan jasmani dan rohani, serta melakukan aktivitas dengan gembira
Kurikulum
Pengembangan kurikulum di sekolah ini mensinegiskan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi), IMTAQ (Iman dan Taqwa) dan AKMAL (Akhlak dan Amaliyah). Pengembangan kurikulum masjidil ‘il Bani HAsyim mengacu pada Kurikulum Tingkat Satuan pendidikan (KTSP) sesuai dengan perarutan menteri No. 22, 23, dan 24 tahun 2006. Tim pengembang kurikulumnya adalah Konsultan akademik dari Universitas negeri Yogyakarta dan tim pengembang kurikulum Masjidil ‘ilm Bani Hasyim.

AREA PEMBELAJARAN

SBI yang satu ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan lingkungan pembelajaran yang sejuk dan menyenangkan. Coba kita lihat dan kunjungi area-area yang ada di SD-nya oke!

1. Halaman selamat datang dan taman

2. Bagian samping, taman bermain Playgound

3. Gedung Dayang Yah yang representatif dan berlantai 3

4. Ruang On Line yang mengasyikkan

5. Ruang Multi Media yang menyenangkan

6. Laboratoruim BTQ yang luas dan nyaman

7. Laboratorium Sains yang berwawasan luas

8. Aula Pojok kreativitas yang luas

9. Ruang UKS yang nyaman

10. Kelas IT yang Menggiurkan dan Sensasional

11. Kolam Renang yang Menyegarkan

12. Ruang Guru yang Konvertable dan……………

13 Ruang Kelas yang tenang dan Ceria

Pembelajaran IT

Ngaku SBI…..?

Tunjukin e-mail dan Webside nya dong…?

Ni dia…. e-mail kita sdbanihasyim@yahoo.co.id

and ni dia…. alamat Web. kita sdbanihasyim.wordpress.com

Selamat berkunjung dan mengenal kami lebih jauh.


7 Comments so far
Leave a comment

Sekolah yang satu ini memang selalu berinovasi dalam segala hal. Selalu mencoba menjadi lebih baik dan semakin baik. Semoga sukses dan tambah maju ya!

Comment by sdbanihasyim

Kita punya Mars Bani Hasyim yang tiap upacara hari Senin selalu kita nyayikan bersama. Pengen tahu bagaimana Mars Bani Hasyim !

Syukur kami panjatkan
Pada Allah Yang Maha Esa
Kami santriwan – santriwati
Masjidil Ilm` NBani Hasyim
Bercitakan Insan Ulil Albab
Jadi manusia berakhlak
AL – QUr`an menjadi jiwaku
Muhammad Rasul Teladanku
Semoga kami semua mendapat RIdho Illahi
Mewujudkan masyarakat
Kan menjadi Baldatun Thoyibatun Wa Robbun Ghofur

Comment by B. YUni

dear bani hasyim,
secara keseluruhan proses pembelajaran di bani hasyim sudah cukup baik, ttp mungkin menurut saya yg masih kurang adl penanganan dan poses pengendara intensifalian pada beberapa siswa yg mempunyai masalah dlm hal perilaku (menyakiti teman/memukul,memalak,mengintimidasi,dll) anak saya juga pernah jadi korban,mata kiri dipukul sampai pendarahan. karena menurut saya siswa yg spt tsb diatas tidak hanya butuh teguran an sanksi ttp lebih penting lagi butuh terapi secara intensif,yg akan bermanfaat tdk hanya utk linkungan sekolah(teman) ttp juga utk siswa bersangkutan. ttp hal itu saya mohonhrs ada kerjasama antara ortu siswa dan sekolah yg lebih intensif mungkin.
terimakasih, assalaamuakaikum.wr.wb.

Comment by ANTON WIBAWA

Ass.w.w. Semoga TK dan SD Bani Hasyim semakin maju dan berkembang.

Comment by widya novita

assalamualaikum,
Mohon penjelasan dari pihak pengajar bani hasyim, apakah benar kabar yang saya terima bahwa hasil UAS semester i kemarin untuk kelas 3 dan 4 banyak sekali yang harus mengikuti ujian ulang?
wassalam,

Comment by suci

Terima kasih atas kunjungan anda di blog SD Bani Hasyim. Kami sadar bahwa kamipun masih dalam taraf belajar, adakalanya kami lenggah dan tentu perlu kerja sama, baik kritik atau saran yang membangun sebagai motivasi kami. Mudah-mudahan kami terus maju dan berkembang

Comment by sucihida

selamat atas pencapaiannya selama ini, ditunggu prestasinya di tahun-tahun mendatang. sukses selalu!

Comment by fajaws




Leave a comment